Peluang Bisnis Budidaya Porang Yang Menggiurkan


Peluang Bisnis Budidaya Porang Yang Menggiurkan - Beberapa waktu terakhir tanaman porang banyak disebut di kalangan petani maupun pengusaha. Tak heran memang karena peluang bisnis budidaya porang ini begitu besar dan menggiurkan. Bukan hanya untuk petani, para pengusaha pun juga sangat diuntungkan dengan maraknya tanaman porang ini. Peluang usaha budidaya porang ini semakin banyak dijalankan setelah beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Timur mendorong masyarakat untuk membudidayakan porang.

Peluang Bisnis Budidaya Porang
Peluang Bisnis Budidaya Porang
Sebagian masyarakat mungkin masih awam dengan porang. Kebanyakan yang masih awam ini menyebut porang sebagai suweg, iles-iles ataupun walur. Padahal porang tidak sama dengan itu semua. Jika Anda termasuk yang masih awam dan sulit membedakan antara porang, walur, iles dan suweg, Anda bisa baca dulu di Perbedaan Tanaman Porang, Iles-iles, Walur dan Suweg.

Baik, kita kembali ke pokok bahasan yaitu peluang bisnis budidaya porang. Dengan boomingnya tanaman porang ini, ada banyak pihak yang diuntungkan. Artinya ada beberapa lahan bisnis yang bisa dikerjakan dari bisnis porang ini. Apa saja peluang bisnis porang yang bisa dikerjakan, simak di bawah ini.

Peluang Bisnis Budidiaya Porang

1. Bertani dan Budidaya Tanaman Porang

Tentu saja peluang utama dari budidaya porang adalah menanam atau bertani porang. Kenapa budidaya porang menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, nanti insyaaloh akan kami bahas lebih dalam lagi. Oh iya, jika belum mengerti bagaimana cara budidaya porang yang baik dan benar, baca di Panduan Lengkap Cara Budidaya Porang Yang Benar Agar Cepat Panen Dengan HasilMaksimal.

2. Peluang Bisnis Jual Bibit Porang

Peluang bisnis porang ini juga sangat menguntungkan. Karena masyarakat saat ini begitu banyak yang ingin membudidayakan porang. Sehingga tentu saja sangat banyak permintaan bibit poranfg di masyarakat. Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis ini dengan menjadi penjual bibit porang.

3. Peluang Bisnis Pengepul Porang

Ini untuk Anda yang memiliki modal cukup besar. Anda bisa menjadi penghubung antara petani dan pabrik dengan menjadi pengepul porang. Anda bisa menerima hasil panen porang dari petani kemudian Anda bisa menjual nya ke pabrik. Ini membutuhkan modal yang agak besar. Selain itu, Anda juga butuh relasi terutama dari pabrik yang bisa menerima porang Anda.

Nah teman-teman, itulah beberapa peluang bisnis porang yang bisa Anda jalankan. Bukan saja menanam atau budidaya porang yang bisa Anda kerjakan. Melainkan Anda juga bisa menjalankan atau bisa berperan pada beberapa pos penting dalam alur jual beli porang ini. Oh iya, jika Anda minat dengan budidaya porang, kami menyediakan bibit porang baik yang umbi maupun yang katak, kami juga menerima hasil panen porang, silahkan hubungi WA 085 755 586 000. Ok, sekian dulu dari kami, salam sukses.

3 komentar untuk "Peluang Bisnis Budidaya Porang Yang Menggiurkan"

  1. assalamu'alikum bos...
    saya ingin jdi pengepul porang apa bsa? mau saya olah menjadi cip/porang kering apa bsa menerima pabriknya bapak?

    BalasHapus

Posting Komentar